Hadiah Liburan Impian

"Ayo! Ikuti lomba ini dan menangkan hadiah utama liburan ke mana aja!"

Hal pertama yang dibayangkan setelah baca pengumuman seperti itu pasti hadiahnya. Iya, kaan?
Liburan sudah lama menjadi salah satu hadiah yang ditawarkan dalam sebuah kompetisi, kuis, atau lomba. Hadiah itu jadi motivasi kita untuk ikut lomba tersebut. Bahkan sebelumnya kita sudah membayangkan betapa asiknya nanti kalau menang dan jadi liburan. Meskipun peluang menangnya 1:1000.

Kalau belum menang? Jangan kecewa berkepanjangan. Setidaknya kita sudah berusaha. Tetap semangat!
Ada baaanyak banget lomba lain dengan hadiah liburan.
Ya, liburan memang hadiah yang menyenangkan. Siapa sih yang nggak senang kalau dapat hadiah liburan gratis?

Untuk mewujudkan hadiah liburan impian, kita nggak harus selalu berharap bisa mendapatkannya cuma dari ikutan kuis atau lomba karena kita juga bisa buat hadiah liburan sendiri yang nggak kalah seru.

Tulis Hadiah Liburan Impianmu

Ketika kita punya mimpi, maka tulislah mimpi itu. Tulis semua yang kamu impikan tentang liburan. Jangan cuma diingat-ingat biar nggak berakhir bencana wacana. Buat rencana liburan kamu mulai dari waktu, dengan siapa kamu ingin liburan, destinasi, sampai estimasi biaya. Pasti ada tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi yang sering kamu lihat di televisi atau internet. Jadi kenapa tidak bikin rencana liburan ke tempat itu? Melihat hal-hal baru dan berpetualang!

Liburan memang identik dengan jalan-jalan. Tapi bukan berarti setiap liburan harus jalan-jalan.

Mungkin ada yang ingin hadiah liburan impiannya itu di rumah aja, leyeh-leyeh sambil makan eskrim, nonton serial favorit, atau tidur seharian. Nggak apa-apa, tulis aja. Biar pas waktunya liburan, biar nggak lupa kalau kamu pengen santai-santai. ;)

Quality Time

Libur itu soal waktu. Saat di mana kita punya waktu lebih banyak untuk melakukan apa aja yang kita mau. Sejenak kita 'terbebas' dari yang namanya PR, tugas, deadline atau pekerjaan. Kita juga jadi punya lebih banyak waktu untuk keluarga dan orang-orang tersayang. Kalau kata anak zaman sekarang: life goals banget, deh.

Eits! jangan salah. Liburan nggak selalu semenyenangkan itu. Akan ada aja hal yang terjadi tanpa diduga dan pastinya diluar rencana. Misalnya kamu dan keluarga sudah siap mau jalan-jalan. Eh, ternyata di jalan macet banget. Atau waktu kamu lagi pengen liburan di rumah, tiba-tiba mati lampu seharian. Kebayang nggak, sih? Niat mau refreshing malah jadi tambah stress.
Biar nggak badmood seharian, kamu bisa dengarkan lagu favorit atau makan coklat lalu lihat bahwa ketika rencana liburan tidak sesuai harapan, setidaknya kamu tetap menghabiskan waktu libur bersama orang-orang tersayang.

Budgeting

Biaya memang nggak bisa dipungkiri apalagi diabaikan. Budgeting atau membuat anggaran untuk liburan juga perlu diperhatikan. Jangan sampai liburanmu jadi kacau karena nggak ada budget. Apalagi kalau sudah direncanakan sejak lama. Nggak ada salahnya kita punya tabungan khusus buat liburan. Buat tabungan semenarik mungkin biar kita jadi semangat nabung untuk mewujudkan mimpi.
Semangat ciptakan moment liburanmu seperti hadiah yang jadi cerita indah.

Jadi, apa hadiah liburan impianmu?